Thursday, March 12, 2009

Wawancara Tripatra

Nah in dia nih.. Satu-satunya perusahaan yg gue iseng apply via CDC FTUI pas jaman jaman masih kuliah. Gue waktu itu dateng ke PSJ UI Depok buat ikut2an temen temen (Indah n Wwik) test tripatra. Masih blom punya bekal apa apa nih. Tapi modal nekat aja,, clingak clinguk sana sini, itung2 nyari pengalaman jadi job seeker,, sama numpang ngemil gratis. Pastilah!

Tahap I
Test tertulis bahasa inggris kayak TOEFL gitu. Soal ada pilihan berganda dan essay. Setelah itu kita di minta buat menerjemahkan artikel bahasa inggris tentang teknik kimia (sesuai dengan latar belakang pendidikan). Ga terlalu sulit.

Tahap II
Hari itu juga dilanjutkan dengan interview dengan user (engineer, bukan HR). Ada yg pake bahasa inggris ada juga yg pake bahasa indo. Gue ditanya mulai dari personal sampe teknikal. Huaaaah... masa gue di tanya tentang P&ID for detail, HYSYS,API,dll,dsb. OMG!!
Alhasil, gue terlihat boodoh..! Hiks...

yaudah,, no wonder lah kalo gue di tolak... hihihiihi...
::sabar..sabar..blom jodoh::


..Pengalaman pribadi..

2 comments:

  1. trus udah dihubungin tripatra lg pa belum gan?

    ReplyDelete
  2. Gue juga pernah ketemu interviewer ngaco kayak gitu, nanya ke fresh graduate koq advanced banged.

    ReplyDelete

Hi All...
Thank's for reading my blog.
I'd be glad if you give me any comments about this post.